Header Ads

Puluhan Orang Tewas Dalam Bentrokan Pasukan Pemerintah Dan Houtsi

PULUHAN pemberontak Houthi dan pejuang pro pemerintah tewas dalam pertempuran di beberapa provinsi Yaman selatan. Penyerangan ini juga didukung pesawat koalisi Arab. para pejabat militer mengatakan pada hari sabtu (31/10).

Menurut portal meedle east eye pada minggu (1/11), bentrokan sengit terjadi daerah Al - Zaher dan Thi al - Naem di provinsi Baida, antara Houthi dan pejuang rakyat yang bersekutu dengan pasukan setia presiden  Abd Rabbuh Mansour Hadi

sumber-sumber medis juga mengatakan bahwa dalam semalam, 19 pemberontak houtshi dan 14 pejuang rakyat mati.

Pertempuran juga berkobar di Al - Madaribah di barat daya Yaman, namun belum diketahui berapa jumlah korba dalam pertempuran tersebut.

Seorang pejuang mengatakan, mereka membela daerah mereka dari milisi yang mencoba menguasai tempat yang strategis di selat Al- Mandab, yang sudah dikuasai oleh pejuang pada bulan lalu.

selat ini adalah, jalur air yang sempit, yang memisahkan Yaman dari Djibouti , corong ekspor dan impor dari Terusan Suez di Laut Merah Utara .

Saksi mata mengatakan, bahwa banyak penduduk melarikan diri daerah karena pertempuran sengit .

Pesawat-pesawat tempur dari koalisi Arab yang dipimpin menyerbu posisi Houthi dan pasukan pemberontak sekutu setia kepada Saleh , kata para pejabat militer .

Serangan udara itu menghancurkan kendaraan Houthi di provinsi Ibb pusat, dekat dengan Daleh , yang ditangkap oleh pasukan pro - pemerintah bersama dengan empat provinsi selatan lainnya awal tahun ini .

Penulis: Taufiq

Sumber: middle east eye

No comments

Powered by Blogger.