Header Ads

Lewat Rilis, Syeikh Aiman Harapkan Persatuan Para Mujahidin

PEMIMPIN Al-Qaeda, Syeikh. Aiman Adz-dzawahiri menyerukan para mujahidin di Suriah untuk bersatu, dalam menghadapi ancaman dari Barat dan Rusia Senin (2/11).

"Amerika, Rusia, Iran, Alawi, dan Hizbullah yang mengkoordinasikan perang kepada kita, dan kita tidak mampu menghentikan pertempuran antara diri kita sendiri sehingga kita dapat mengarahkan semua upaya kita terhadap mereka?" tutur Syeikh Aiman dalam sebuah rekaman audio yang dirilis di internet pada hari Minggu.

Dalam hal ini Jpost.com belum mengetahui kejelasan kapan rilis tersebut di buat. Namun sebagai acuannya adalah keikutsertaan Rusia dalam kancah perang Suriah, yang telah meluncurkan serangan udara terhadap kelompok-kelompok Oposisi dan IS di Suriah pada 30 September.

Dalam rilis tersebut juga pemimpin Al-Qaeda mengharapkan kebersamaan para mujahidin dari wilayah Turkistan Timur sampai Maroko dalam menghadapi agresi militer Barat dan Rusia.

"Saudara-saudara mujahidin saya di semua tempat dan dari semua kelompok, kita hadapi agresi dari Amerika, Eropa, dan Rusia, jadi terserah bagi kami untuk berdiri bersama menjadi satu dari Turkestan Timur ke Maroko," tegasnya.

Sejauh ini juga ISIL telak memproklamirkan perang terhadap Rusia dan AS, dan bila kerjasama antara Al-Qaeda dan ISIL terjadi maka, pastinya akan mempersulit laju militer Rusia dan Barat di Suriah. karena pengaruh Al-Qaeda dan IS sangat kuat di Timur Tengah sejak Arab Spring tahun 2011.

Penulis: Andrean
Sumber: jpost.com/








No comments

Powered by Blogger.