Header Ads

Ribuan Massa Berbaris di Moskow Untuk Mengenang Boris Nemtsov


Ribuan warga Rusia berbaris, berjalan melalui pusat kota Moskow pada hari Minggu untuk mengenang pemimpin oposisi yang dibunuh, Boris Nemtsov. Dua tahun setelah ia ditembak mati di dekat Kremlin.

Lima orang Chechnya dari volatil Kaukasus Utara Rusia yang saat ini sedang diadili untuk melaksanakan hit kontrak, tetapi mereka yang memerintahkan pembunuhan itu belum dibawa ke pengadilan.

"Kami datang untuk membayar upeti atas kejujuran dan keberanian Boris Nemtsov," kata pensiunan Galina Zolina AFP, yang sambil mencengkeram sekelompok anyelir dengan merah."Kami ingin menunjukkan otoritas bahwa kita tidak lupa." tambahnya.

Karismatik Nemtsov - yang pergi dari Kremlin insider bawah Boris Yeltsin ke salah satu musuh paling sengit diPutin - ia dipukul di bagian belakang dengan empat tembakan fatal tatakla ia berjalan pulang melintasi jembatan Kremlin dengan pacarnya.

Pawai Minggu diizinkan oleh pihak berwenang tapi tidak diizinkan untuk menyertakan pejabat dalam peringatan darurat telah berulang kali berusaha untuk membongkar di tempat Nemtsov tewas.

Jumblah demonstar sekitar 15.000 massa, penyelenggara dan AFP, dikelilingi oleh Kehadiran polisi yang melambaikan bendera Rusia dan poster mengkritik Kremlin dan intervensi Moskow di Ukraina, yang Nemtsov telah ditentang keras sampai ke kematiannya.

"Pawai mungkin bisa mendapatkan perhatian dari pihak berwenang," kata ahli biologi menganggur Alexei Kuznetsov. "Ini mungkin bisa mempengaruhi penyelidikan, menunjukkan bahwa kasus tersebut bergema dalam masyarakat bahkan jika pihak berwenang mencoba untuk mengabaikannya."

Reporter : Eno Aldi
Sumber   : http://www.worldbulletin.net/iraq/185445/thousands-march-in-moscow-two-years-after-putin-foe-killed

No comments

Powered by Blogger.