Header Ads

AS Berikan Dana $100 Juta Kepada Oposisi Pasca Sebarkan Pasukan Khususnya di Suriah

AMERIKA Serikat mengumumkan, pihaknya berencana untuk memberikan dana sekitar $100,000,000 pada Sabtu (1/11). bantuan ini diberikan AS kepada oposisi Suriah guna mendukung pihak oposisi dalam menjalankan tugasnya.

Bantuan ini sendiri diumumkan oleh AS setelah mengungkapkan, pihaknya akan mengirim puluhan pasukan khusus ke Suriah untuk memerangi pasukan IS.

Departemen Luar Negeri AS mengatakan, janji terbaru ini menambahkan, hampir $500,000,000
bantuan AS kepada oposisi Suriah sejak 2002. Janji ini sendiri di buat oleh Wakil Menteri luar Negeri Anthony Blinken pada forum keamanan regional di Bahrain.

"Bantuan AS ini membantu, menjaga sekolah terbuka untuk anak-anak Suriah, memulihkan akses listrik dan infrastruktur air, mendukung media independen dan masyarakat sipil untuk meminta pertanggung jawaban pemerintah daerah mereka, dan membangun kapasitas oposisi moderat untuk berperan dalam Suriah masa depan yang menghormati hak asasi manusia dan aturan hukum, "kata departemen itu dalam sebuah pernyataan.

Bahkan, para pejabat AS mengatakan, Presiden Barack Obama telah resmi menyuebarkan "kurang dari 50" pasukan khusus di Suriah utara, bagian yang dikendalikan oleh pasukan Kurdi Suriah dalam memerangi IS.

Dalam memerangi pasukan Daulah juga AS mengabarkan,Washington akan mengerahkan pesawat A-10 dan F-15 jet tempur taktis untuk basis Incirlik di Turki selatan, sebagai bagian dari upaya menghancurkan IS..

Penulis: Andrean
Sumber: middleeasteye

No comments

Powered by Blogger.