Header Ads

Mesir Menjelaskan Alasan Suaranya dalam Mendukung Israel dan PBB

KEMENTRIAN Luar Negeri Mesir mengungkapkan alasan suaranya dalam mendukung Israel dalam Komite Damai Antariksa PBB.

Juru bicara Kementrian Luar Negeri Ahmed Abu Zeid mengatakan bahwa orang Mesir mendukung Israel di komisi itu, dimana ia mendukung tiga negara Arab lainnya dalam keanggotaan komite yang Israel berlari kepadanya. Dan keenam negara yang berpartisipasi dalam komisi itu telah sepakat untuk mencalonkan Israel.

Dia menjelaskan bahwa suara Mesir di forum internasional dalam rangka untuk memasukkan negara-negara Arab dalam forum ini untuk menekankan bahwa keperluan-keperluan PBB di 84 negara telah berakhir.

Dia menunjukkan bahwa tahun ini akan masuk 6 negara. tiga diantaranya adalah negara Arab, yaitu Qatar dan Oman, bergabung dengan Sri Lanka, dan Israel. Namun keputusan itu tidak mewakili suara negara arab lain. Tapi untuk menekankan bahwa Grup Arab mengadakan pertemuan untuk membahas hal itu. Sehingga menetapkan kebebasan masing-masing negara untuk memilih dan Mesir mendukung kelompok negara Arab yang ada.

Perlu diingat bahwa peristiwa kamis lalu untuk menyuarakan Komite Keempat Majelis Umum yang berakhir pada kemenangan Israel untuk PBB. Sehingga negara-negara itu mengharapkan kedamaian termasuk Mesir.



Penulis  :  Ghulam
Sumber : Al-Arabiya

No comments

Powered by Blogger.