Header Ads

Amerika,Turky dan Turkmenistan bersatu Lawan ISIL

Turki dan Amerika Serikat, yang didukung oleh pasukan Turkmenistan lokal, telah memulai melancarkan serangan darat dan serangan udara terhadap daerah yang dipegang oleh ISIL di dekat perbatasan Suriah-Turki,

Antara pukul 12.00 dan 17.00 waktu setempat Sabtu kemarin, Pasukan koalisi pimpinan AS yang didukung oleh kelompok-kelompok oposisi Turkmen berkumpul dilapangan untuk melakukan operasi udara kewilayah yang diduduki ISIL,hal ini disampaikan menurut sumber-sumber keamanan Turki.

6 jet F-16 Turki yang membawa amunisi lepas landas dari pangkalan udara Incirlik di Turki Selatan dan dilakukan 8 serangan udara. Sementara, Drone diluncurkan oleh pasukan koalisi yang dipimpin oleh AS dalam serangan tunggalnya.

Serangan Udara ditargetkan di 8 posisi yang diduduki ISIL, di desa Harjalah dan Delha di Utara provinsi Aleppo Suriah, tepat di seberang  perbatasan tenggara provinsi Kilis Turki.

Posisi ISIL lain ditargetkan di jalan Harjalah- Khirba.
Serangan yang didukung oleh Murad Divisi Sultan Suriah Turkmen, bersama dengan pejuang dari kelompok oposisi Damaskus yang berada di front depan.

Operasi menewaskan lebih dari 50 gerilyawan da 30 ISIL terluka, menurut sumber-sumber keamanan.

Sumber yang sama mencatat bahwa bentrokan antara pejuang ISIL dan pasukan oposisi masih berlangsung di 2 desa.


Penulis: Frian ALvian
Sumber: worldbulletin

No comments

Powered by Blogger.