Header Ads

Enam Tentara Bersenjata Hizbullah Tewas di Suriah

WARTAWAN Al-Jazeera di Libanon melaporkan bahwa enam tentara Hizbullah tewas di wilayah Suriah beberapa jam yang lalu. Hingga 32 tentara tewas selama bulan ini karena bertempur melawan oposisi bersenjata Suriah.

Sebuah situs yang dekat dengan Hizbullah mengatakan bahwa mereka tewas saat melakukan apa yang mereka sebut sebagai tugas suci.

Sebelumnya wartawan Al-Jazeera melaporkan tentang pembunuhan tiga tentara Hizbullah dalam pertempuran yang sedang berlangsung antara pejuang oposisi Suriah di satu sisi dan dengan pasukan ketertiban dan milisi yang setia kepadanya dari sisi yang lain.

Dengan kematian enam tentara itu meningkatkan jumlah tentara Hizbullah Libanon  yang tewas di Suriah. Sejak intervensi militer Rusia pada bulan Oktober lalu, Hizbullah tidak mengumumkan secara jelas jumlah tentara yang tewas di Suriah. Namun Observatorium suriah memperkirakan korban yang tewas dari Hizbullah dalam pertempuran lebih dari sembilan ratus pejuang.

Dan Hizbullah membaca bahwa pertempurannya di Suriah bersama dengan rezim Presiden Suriah Bashar al-Assad, dikecam keras oleh lawan-lawannya. Karena keterlibatan militer di sana memiliki implikasi keamanan di arena Libanon. Sementara Hizbullah membenarkan bahwa jika kelompok-kelompok ekstrimis sampai ke Libanon, tidak akan ditangani oleh rezim Suriah.



Penulis  : Ghulam
Sumber : Al-Jazeera

No comments

Powered by Blogger.