Header Ads

Seorang Muslimah di Melbourne Jadi Korban Islamophobia

Dilansir dari assabeel.net bahwa pada 1/10, seorang wanita muslimah diserang oleh seorang lelaki yang tak dikenal di kota Melbourne,Australia. penyerangan itu terjadi, saat muslimah muda berumur 21 tahun itu sedang berjalan-jalan di tengah kota. Tiba-tiba, datang seseorang tak dikenal yang memukulnya dan mencoba melepaskan jilbab yang ia kenakan. Orang tak dikenal itu pun mengancam seraya mengeluarkan pisau miliknya.

Pemuda muslim berumur 16 tahun yang berada di tempat kejadian datang membela muslimah tersebut. Pemuda itu, berusaha melindungi muslimah dan menghalangi si pelaku untuk menyerang. Si pelaku yang tak dikenal itu pun langsung pergi meninggalkan tempat kejadian. Menurut tim medis, pemuda penyelamat itu kini dalam keadaan sehat.

Menurut pernyataan dari Pusat Rekaman Australia untuk insiden rekaman Islamophobia, "bahwa ayah pemuda penyelamat itu mengajukan keluhan karana anaknya gemetar dan psikologis dipengaruhi oleh ancaman dari penyerang pisau. Hal itu dibenarkan oleh            pengacara mereka Mary dan Esthadh.

"Ayah pemuda itu mengatakan bahwa anaknya gemetar dan psikologis dipengaruhi oleh ancaman dari penyerang pisau",ungkapnya.

Mary menambahkan, "Kami tahu bahwa beberapa wanita muslimah takut berkeliaran di luar, dan mereka merasa harus berhati-hati saat berhubungan dengan orang lain. Insiden seperti ini hanya akan menyebabkan lebih banyak ketakutan dan perselisihan."

Polisi Melbourne mengatakan, bahwa pencarian terhadap si pelaku penyerangan masih berlansung. Kemungkinan penyerangan itu bermotif "rasisme".

Penulis : Syafei Irman
Sumber: assabeel.net

No comments

Powered by Blogger.