Header Ads

Bahrain Menangkap 47 Kelompok Jaringan Syiah Iran



BAHRAIN telah menangkap 47 anggota kelompok yang memliki link ke Teroris Syiah Iran, yang katanya sedang merencanakan untuk melakukan serangan di beberaa hari mendatang, Rabu, (4/11).

Dalam sebuah pernyataan kantor dalam negeri yang di beritakan oleh kantor negara Bahrain BNA mengatakan, sejumlah besar bahan peledak dan senjata telah ditemukan dipersembunyian rahasia di daerah pemukiman di beberapa desa.

"Hasil penyelidikan dan investigasi menunjukan bahwa kelompok tersebut memiliki hubungan dekat dengan iran dan kelompok teroris yang berada di Iran,"kata pernyataan itu.

Beberapa anggota kelompok menerima pelatihan di Iran tentang cara menggunakan senjata dan memproduksi bahan peledak, tambahnya.

Bulan lalu Bahrain telah memanggil duta besarnya di Iran, setelah sehari negara Teluk Arab mengatakan pasukan keamananya menemukan sebuah pabrik pembuat bom besar dan juga telah menangkap sejumlah tersangka yang terkait dengan Garda Revolusi Iran.

Bahrain juga menindak keras terhadap serangan bom yang dilakukan terhadap pasukan keamananya yang menewaskan beberapa orang, namun Syiah Iran membantah tidak ikut keterlibatanya dalam aksi kekerasan tersebut.

Penulis : Frian Alvian
Sumber :alarabiya

No comments

Powered by Blogger.