Header Ads

Lagi, Militer Turki Serang Kamp PKK di Irak

MILITER turki telah menghancurkan 16 kamp organisasi teroris PKK dalam serangan udara di Irak utara dan di sebelah tenggara Turki pada selasa (03/11), kata militer Turki pada rabu (04/11).

Menurut pernyataan yang dimuat di situs resmi Turki, bahwa angkatan udara Turki telah mengebom kamp PKK di wilayah Avasin dan Basyan di irak utara serta Daglicia di tengara provinsi Turki.

Menurut portal world bulletin pada kamis (04/11), beberapa tempat penampungan , tempat perlindungan bawah tanah dan gudang senjata yang digunakan oleh teroris PKK juga hancur dalam serangan udara tersebut.

Sementara itu, empat teroris PKK tewas selama operasi pasukan keamanan Turki ' di distrik Yuksekova Hakkari. Pasukan keamanan menyita banyak senjata dan dua granat tangan selama pencarian di wilayah tersebut , kata militer . Di distrik Cukurca Hakkari , dua teroris PKK menyerah kepada pasukan keamanan .

Selain itu , 10 orang di distrik Nusaybin provinsi Mardin tenggara dan tiga orang di distrik Digor provinsi Kars timur ditahan karena diduga membantu dan bersekongkol dengan organisasi PKK teroris , tambahnya .

Pasukan keamanan Turki telah merespon serangan PKK baru di tenggara dengan meluncurkan serangan udara pada PKK pangkalan di Irak utara dan tentara telah mengirimkan pasukan darat di perbatasan , menewaskan hampir 1.000 teroris .

Pada awal September , Turki juga mengirimkan dua unit pasukan khusus , yang terdiri dari 230 tentara ke Irak utara untuk pertama kalinya dalam lebih dari dua tahun untuk mengejar teroris PKK di seberang perbatasan , kata sumber militer .

Penulis: Taufiq

Sumber: world bulletin

No comments

Powered by Blogger.