Header Ads

Sipil Palestina Kembali Tewas Setelah Terkena Peluru Polisi Israel

Seorang warga Palestina tewas di bunuh oleh pasukan Israel, setelah pengemudi asal Hebron melukai seorang polisi keamanan Israel.

Dalam hal ini polisi Israel menjelaskan, tewasnya Ibrahim Skafi tersebut dikarenakan tembakan yang dilepaskan aparat keamanan pada Kamis (5/11).

"Polisi yang berdiri di dekatnya melepaskan tembakan kepada Sipil Palestina, dan dinyatakan meninggal di tempat kejadian," katanya.

Hal itu ditengarai setelah warga asal Hebron tersebut melukai polisi perbatasan Israel, yang kemudian langsung di bawa ke rumah sakit.

"Seorang polisi perbatasan dibawa ke rumah sakit karena luka parah," cetusnya.

Dalam insiden ini para pejabat Palestina mengidentifikasikan, setelah kejadian tersebut tentara Israel langsung mengumpulkan data video dan menutup daerah perbatasan.

Namun insiden ini juga dianggap sebagai lanjutan dari kekerasan di Yerusalem Timur yang kemudian beralih ke Hebron. sejauh ini kekerasan tersebut telah menewaskan 72 warga Palestina dan 9 sipil Israel sejak awal Oktober.

Bahkan dalam dua minggu terakhir ini, sekitar 20 pemuda Palestina ditembak oleh pasukan Israel di sekitar Hebron.

Hebron juga dikabarkan, memiliki 200.000 penduduk Palestina. Namun kehadiran 500 pemukim Yahudi adalah sumber konstan ketegangan di wilayah Tersebut.

Penulis : Andrean
Sumber: middleeasteye.net

No comments

Powered by Blogger.