Header Ads

Wartawan Israel Minta Al-Sisi untuk Fokus Dalam Perang Melawan Kemiskinan


SOHAFY, Israel - Seorang wartawan Israel telah meminta Presiden Mesir, Abdel Fattah Al-Sisi untuk tidak terganggu oleh isu pemindahan kedutaan Amerika ke Yarusalem dan tetap berfokus untuk memerangi kemiskinan di negerinya.

Roi Kais menunjukan sebuah gambar seorang wanita Mesir berusia 85 tahun yang menyandang tuna netra dan tuna wisma yang hidup disebuah kotak kardus penjualan sayuran, yang menyebabkan kegemparan di Mesir.

Kais, seorang editor Koran Yediot Ahronoth yang membahas tentang Arab, mentweet pada 28Januari lalu, “Dengan segala hormat karena masalah kedutaan, gambar tersebut adalah apa yang benar-benar harusm membuat repot Al-Sisi yang mengatakan pada hari ini di konferensi Aswan : ‘Kami memang sangat miskin, tetapi kami akan bergerak untuk maju’.”

Al-Sisi telah berkomentar, untuk pertama kalinya, saat pemerintah Presiden AS, Donald Trump berniat untuk memindahkan kedutaan Amerika dari Tel Aviv ke Yarusalem, selaa pembicaraannya dengan pemuda di kota Aswan pada tanggal 27 Januari. Dia mengatakan bahwa Mesir bekerja untuk memastikan bahwa langkah tersebut tidak akan mempersulit masalah Palestina lebih jauh.

Ia juga menambahkan, “Posisi kami mengenai masalah Palestina jelas. Ini adalah titik kritis dalam sejarah wilayah ini, dan Palestina harus diberikan kedamaian.”

Oleh : Azzam Barbarossa




No comments

Powered by Blogger.