Header Ads

Rusia Menyerukan Liga Arab Untuk Mengakhiri Pembekuan Keanggotaan Suriah.


Bendera Suriah

  
SOHAFY, Rusia - Moskow menuntut Liga Arab untuk segera mengakhiri pembekuan keanggotaan Suriah pada hari rabu 01/02/17. liga arab telah memperingatkan bahwa, Rezim yang tidak berpartisipasi dalam sistem tersebut tidak  akan membantu upaya perdamaian  Suriah. Rusia menuntut kepada Liga Arab agar mengakhiri pembekuan keanggotaan Rezim Suriah.


Saat Konfensi Pers dalam furum kerjasama Arab-Rusia di UAE, Menteri Luar Negeri Rusia "Sergei Lavrov" mengatakan bahwa, ketidakmampuan Rezim Suriah untuk berpartisipasi dalam pembicaraan liga arab, tidak akan membantu upaya bersama dalam membawa perdamaian kepada Suriah.


Presiden Liga Arab merespon tanggapan tersebut, ketika ia menghadiri sebuah forum tentang isu kembalinya Suriah dalam mengambil posisinya ia mengatakan, Rencana ini Sesuai dengan kehendak negara anggota Liga Arab. Hal ini telah dibahas ketika pertemuan tingkat asing atau ketika pertemuan tingkat sekretariat. Liga Arab tetap akan melaksanakan keputusan ini, walaupun tidak di atas meja.


Para Menteri Luar Negri Arab menangguhkan keanggotaan Rezim Suriah dalam liga arab, pada bulan November tahun 2011 lalu, karena represi terhadap rakyat dan para demonstran yang dianggap melanggar Piagam Liga Arab.


REPORTER : Usamah M



No comments

Powered by Blogger.