Header Ads

Rezim Assad Targetkan Kantor Bulan Sabit Merah Suriah


SOHAFY,Idlib – Kantor Bulan Sabit Merah Suriah yang terletak di bagian Barat Laut kota Idlib, Suriah terkena hantaman serangan udara pada tengah malam, Rabu, seperti yang dilaporkan para aktivis.

Serangan tersebut memakan korban jiwa dari kalangan staf organisasi dan menyebabkan kerusakan material yang besar untuk kantor tersebut.

“Setidaknya empat staf anggota Bulan Sabit Merah Suriah terluka dalam serangan udara, salah satunya dalam kondisi kritis,”kata Abdulqadir Othman, seorang aktivis media, Abdulqadir Otman kepada ARA News di Idlib.

“Pemboman itu juga menyebabkan kerusakan besar untuk kantor organisasi,” lapor sumber.
Meskipun tidak jelas mengenai pihak yang berada dibalik serangan tersebut, aktivis lokal beranggapan rezim Suriah sebagai otak dari serangan tersebut.

“menghancurkan kantor Bulan Sabit Merah dan menargetkan stafnya di Idlib hanya akan dilakukan oleh rezim Assad. Jadi angkatan udara milik rezim yang paling mungkin untuk melakukan serangan pada Rabu,”kata aktivis oposisi Khalid Al-Saleh kepada ARA News.

Idlib dianggap sebagai salah satu wilayah utama Suriah yang berada diluar kendali rezim.
Pesawat-pesawat tempur Suriah dan Rusia telah melakukan razia terhadap kelompok pejuang dan militant Jabhah Fath Asy-Syam di wilayah Idlib.

Demikian pula, koalisi pimpinan AS baru-baru ini mulai membidik posisi Jabhah Fath Asy-Syam di Idlib.

Oleh : Azzam Barbarossa


No comments

Powered by Blogger.