Header Ads

26 Misil Angkatan Laut Rusia Hantam Tiga Wilayah Suriah

SOHAFY.GA, Suriah - Terlibatnya Rusia dalam perang Suriah membuat keputusan untuk mengikutsertakan kapal perangnya di laut kaspia. Baru-baru ini Moskow telah membakkan misil kapal perangnya di wilayah Suriah Kamis (8/10).

Menteri Pertahanan Rusia, Sergei Shoigu membenarkan aksi kapal perangnya tersebut. Dan mengatakan bahwa, tembakan misil angkatan laut Rusia merupakan kampanye perang dalam melawan ISIL di Suriah.

Sergei juga membeberkan, Moskow sedang menargetkan 11 sasaran. Dengan rudal yang ditembakkan dari laut Kaspia tersebut. Dan total 26 misil yang telah ditembakkan Armada Rusia dalam serangan ini.

Para Pejabat Rusia mengatakan bahwa, rudal Rusia ini terbang 1.500 meter di atas Iran dan Irak yang kemudian menghantam wilayah Raqqa, Aleppo, dan provinsi Idlib di Suriah.

Serangan Rusia di Raqqa, Aleppo, dan Idlib ini juga mempunyai sebab. Di mana Raqqa dan Aleppo adalah benteng pasukan ISIL di Suriah. Sedangkan Idlib masih dalam genggaman Al-Nushra.

Kapal perang Rusia ini sebelumnya juga, memainkan peran dalam menyebarkan pesawat tempur mereka ke wilayah Suriah. Dan armada Moskow sejauh ini pula telah memberikan peralatan dan perlengkapan perang untuk sebuah pangkalan udara di dekat Latakia dan pangkalan Angkatan Laut di Tartus.

Penulis: Andrean
Sumber: http://www.aljazeera.com/news/2015/10/cloneofrussian-warships-join-syria-war-rocket-at-151008050603182.html


No comments

Powered by Blogger.