Header Ads

Israel Penjarakan Warga Palestina Akibat Posting Facebook


SOHAFY, Israel - Pengadilan Israel hari ini telah mengeluarkan sebuah kalimat yang dipakai untuk melawan oleh seorang pemuda Palestina selama 17 bulan dari kam pengungsi Shuafat, Yarusalem Timur dalam rangka mengajak “teroris” di Facebook dan mendukung organisasi “teroris”.

Sebuah laporan Israel membeberkan 12 tuduhan terhadap warga Palestina yang berhubungan dengan terorisme.

Lebih dari 200 kasus pidana terhadap warga Arab Israel dan Palestina telah diangkat dalam beberapa bulan terakhir, namun Israel menganggap rasisme terhadap orang-orang Arab tidak akan mendapatkan tuntutan, seperti yang dilansir oleh LSM yang berbasis di Israel pekan lalu.

Dalam sebuah survey pada 2016 yang diberitakan, Pusat Kemajuan Sosial Media Arab menemukan, bahwa 60.000 warga Israel telah menulis setidaknya satu postingan rasis terhadap orang Arab di Facebook, pada tahun 2016.

Sebuah tindakan keras terhadap pengguna medsos Palestina juga telah dilakukan dengan bantuan dari pihak pengelola Facebook. Pemerintah Israel setuju dengan jaringan social untuk memerangi dugaan “hasutan” oleh warga Palestina sebagai fitur untuk memposting. Akibatnya, sejumlah akun aktivis Palestina dan media berita ditutup.

Oleh : Azzam Barbarossa


No comments

Powered by Blogger.