Header Ads

Seorang Wanita Meledakan Diri Saat Operasi Penangkapan Tersangka Bom Paris


Dalam operasi penangkapan tersangka peledakan bom di Paris Jumat lalu, polisi Prancis meningkatkan keamanan di sekitar Kota Paris, Prancis. Nama Abdul Hamid Ooboud diduga kuat menjadi dalang dalam pengeboman di Paris. Ooboud diyakini warga Belgia yang kelahiran Maroko dan menetap di Suriah.

Pada Rabu 18/11, Polisi mengepung sebuah apartemen di daerah Saint-Denis utara Prancis, yang dicurigai menjadi markaz para Ooboud. Baku tembak sempat terjadi, tiga orang yang diduga tersangka tewas dan salah-satunya seorang wanita yang meledakkan dirinya dengan bubuk mesiu.

Sumber dari BBC menyatakan, operasi pengepungan tersebut dimulai semenjak jam setengah lima waktu setempat. Walikota Saint-Denis Steven Bo, memerintahkan kepada seluruh penduduknya agar tidak melakukan aktivitas di luar rumah sampai operasi selesai.

Kepolisian Prancis menyatakan, bahwa sampai saat ini belum diketahui identitas terduga tersangka yang tewas.  Tiga orang polisi juga terluka dalam terluka dalam operasi tersebut.

Sebelumnya, pada Rabu pagi, 18/11 kepolisian Prancis menyatakan telah menangkap dua orang yang diduga teroris di Saint-Denis.

Penulis : Syafei Irman
Sumber: arabi21

 



No comments

Powered by Blogger.