Header Ads

IS Ancam lewat Video, New York Siagakan Keamanan Wilayahnya

PADA hari jum'at lalu publik Paris bergemuruh, dan IS menyatakan tanggung jawabnya atas bom tersebut. Saat ini IS kembali merilis video yang menargetkan New York sebagai korban serangan masa depan.

Dikutip dari antiwar.com Kamis (19/11), IS baru saja merilis video yang memuji serangan pada hari jum.at di Paris. Dalam cuplikan video tersebut memperlihatkan pembom bunuh diri mengenakan rompi setelah memperingatkan, Paris "hanya awal" dari serangan.

Video tersebut juga mengimplikasikan, New York adalah target selanjutnya. Sebelumnya, awal pekan ini juga IS merilis video yang menyarankan serangan ke Washington DC.

Setelah mengetahui hal ini, FBI serta NYPD mengatakan, sejauh ini pihaknya tidak memiliki laporan yang akurat tentang ancaman tersebut. Selain itu juga pejabat NYPD memberi catatan, kotanya selalu diasumsikan menjadi target utama penyerangan.

Untuk menanggapi hal ini pula, Gubernur Cuomo mengatakan, keamanan tetap menjadi prioritas utama. Selain itu, dia telah memerintahkan untuk meningkatkan kesiapan keamanan dalam di wilayahnya.

Gubernur Cuomo juga menghimbau untuk warga New York, harus tetap waspada dan tidak membiarkan video tersebut mengganggu kehidupan mereka.

Penulis: Andrean
Sumber: antiwar.com

No comments

Powered by Blogger.