Header Ads

Saudi Lanjutkan Hukum Cambuk Bagi Penghina Islam

SEORANG bloger Saudi, Raif Badawi yang dijatuhi hukuman 1000 kali cambukan dan sepuluh tahun penjara karena menghina islam  dilanjutkan pada selasa (27/10) ia adalah imigran asal Kanada.

menurut Ensaf Haidar, istrinya, ia menjelaskan bahwa pemerintah Saudi telah memberikan lampu hijau untuk dimulai kembali hukum cambuk bagi Raif Badawi. Hukuman cambuk berlangsung di penjara tempat Raif ditahan.

Hukuman ini menyulut kemarahan di seluruh dunia, sebelumnya Raif telah dihukum lima puluh cambukkan pada bulan januari lalu di Jeddah, lalu dilanjutkan pada selasa kemarin.

Dia ditangkap karena mendirikan jaringan liberal, dan pada bulan Juni 2012 di bawah ketentuan cybercrime dan hakim memerintahkan menutup situs setelah mengkritik polisi agama Arab Saudi.

Jaringan itu telah mengumumkan "hari liberalisme" dan menyerukan untuk mengakhiri pengaruh agama pada kehidupan publik.

Haidar mengatakan tidak jelas mengapa hukuman dilanjutkan  sekarang. Dia menyerukan pemimpin Saudi Raja Salman untuk mengakhiri hukuman bagi suaminya dan mengampuninya, serta meminta untuk supaya dipulangkan ke Kanada.

Dia juga memohon kepada perdana menteri Justin Trudeau untuk mengambil kasus suaminya dan memberinya dokumen perjalanan untuk membuat perjalanan ke Kanada.

Penulis: Taufiq

Sumber: middle east eye

No comments

Powered by Blogger.