Header Ads

Pentagon Mempertimbangkan Penurunan Pasukan Darat mereka di Iraq

SETELAH mengirim pasukan darat AS pada misi serangan terhadap pasukan ISIS, dan melihat tentara yang mereka kirimkan pertama kali banyak yang terbunuh dalam pertempuran darat di Iraq. Beberapa minggu terakhir pentagon memang terlalu tergesa-gesa dalam peperangan darat melawan ISIS.

menurut laporan antiwar.com pada senin (26/10), pentagon tampaknya menguji seberapa banyak pasukan darat mereka yang bisa selamat dalam pertemuran darat melawan ISIS, melihat mereka hanya terlibat dalam operasi non-tempur. Ternyata, pentagon harus mempertimbangkan kembali jika ingin mengirim langsung pasukan mereka ke unit-unit tempur Iraq.

Para pejabat di pentagon banyak yang menyetujui strategi ini untuk sementara, mereka percaya itu akan memungkinkan pasukan darat AS untuk langsung menghubungi pasukan udara mereka. Bahkan mereka siap mengambil resiko jika terdapat peningkatan jumlah korban di pihak mereka.

Bahkan ada pembicaraan tentang penerapan hal ini di Irak dan Suriah, meskipun telah jelas bahwa mereka tidak memiliki siapapun untuk diturunkan di Suriah, hal ini pasti hanya akan menambah kerugian.

Penulis: Taufiq

Sumber: antiwar

No comments

Powered by Blogger.