Header Ads

Pusat Perdagangan Douma di Rudal, 45 Tewas 200 Luka-Luka

SEBUAH serangan besar di pasar dekat Damaskus menewaskan sekitar 45 orang tewas dan 200 luka-luka pada jum'at (30/10) pagi. Para warga sekitar menuding pasukan setia Assad sebagai pelaku penyerangan ini.

Pasar di Douma, terletak 10 kilometer sebelah timur dari ibukota Suriah, diserang setidaknya enam roket. Serangan ini terjadi ketika pasar sedang ramai jual-beli.

pasar ini juga menjadi jantung persediaan holistik area Douma.

" Pasar ini adalah jantung dari Douma dan persediaan semua orang di sini , " kata seorang petugas Pertahanan Sipil Suriah jaringan berita Al Jazeera .

pasar ini memang telah menjadi target penyerangan dua kali.

" Ini adalah kedua kalinya pasar ini telah ditargetkan . " lanjutnya

sebuah rekaman vidio diposting oleh beberapa warga untuk menunjukan akibat dari serangan itu. vidio tersebut meunjukan beberapa orang terluka yang sedang diangkut mobil pick-up untuk dibawa ke rumah sakit. dan memperlihatkan 35 mayat dibungkus kain dan diletakkan ditanah

banyaknya korban menyebabkan para tim medis kesulitan untuk mengevakuasi para korban, para penduduk juga mencoba mencari orang-orang yang masih selamat dan mengambil barabg-barang yang masih berguna.

warga lokal menuduh pasukan yang setia Assad yang meluncurkan serangan , menyatakan bahwa pasar di daerah yang dikuasai pemberontak dari Douma sengaja ditargetkan .

Douma adalah wilayah yang dikuasai pemberontak , dan telah mengalami pemboman mematikan sebelumnya, menyebabkan sedikitnya 100 orang tewas pada bulan Agustus , dan dijuluki kejahatan perang mungkin dengan PBB .

Penulis: Taufiq

Sumber: middle east eye

No comments

Powered by Blogger.