Header Ads

Solat Istisqo di Bogor "Dibayar Kontan", Berikut Photonya

Bogor terkenal dengan kota hujan. Namun, kemarau tahun ini memberikan  perubahan yang besar. Sehingga, Kota Bogor pun harus merasakan krisis hujan. Oleh sebab itu,  masyarakat Bogor pada Jumat, 31/10 melaksanakan Solat Istisqo di Lapangan Sempur, Bogor.


Bima Arya selaku Walikota Bogor juga ikut dan berada di shaf depan, belakang imam. Pemimpin yang melarang perayaan Asyuro bagi Syiah di bogor tersebut, tampak khusuk dan menghayati setiap lantunan doa yang dibacakan. Selain itu, beberapa elemen masyarakat seperti MUI Kota Bogor, Danrem, Kapolres Kota Bogor, Ormas, siswa-siswi sekolah, serta ratusan warga ikut berpatisipasi dalam acara tersebut.

Tidak lama setelah khutbah, awan mendung pun mulai menutupi langit Bogor . Warga yang ikut Solat Istisqo langsung meneriakan takbir. Ibu-ibu yang mengunakan payung untuk melindungi diri dari terik matahari seraya menutup payungnya ketika hujan turun. Orang-orang yang hadir, tanpa adanya instruksi langsung melakukan sujud syukur.

Berikut gambar-gambar pelaksanaan Solat Istisqo di Lapangan Sempur, Bogor yang berhasil ditangkap oleh kamera sohafy.ga :

Penulis         : Syafei Irman
Photografer  : Ghulam / Syafei

No comments

Powered by Blogger.