Header Ads

33 Orang Tewas Akibat Serangan Udara Dari Koalisi Internasional di Raqqah

مقتل العشرات بقصف للتحالف الدولي على مركز للنازحين بالرقة


SOHAFY, Raqqah - Menurut Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR), Sekitar 33 orang tewas akibat serangan udara yang dilancarkan oleh Koalisi Internasional, yang menargetkan sebuah bangunan sekolah yang digunakan untuk kamp pengungsian, di kota Mansoura kawasan Raqqah, Suriah Utara.

Direktur SOHR “Rami Abdul Rahman” mengatakan bahwa, para korban tersebut adalang pengungsi dari Raqqah, Aleppo, dan Homs. Ia juga menambahkan, sampai saat ini pencarian korban dari puing-puing bangunan masih terus berlanjut.

Operasi “Raqqah Dibantai Dalam Diam,” yang mendokumentasikan pelanggaran dari Kelompok ISIS, mengatakan bahwa sekolah yang menjadi target serangan udara tersebut merupakan rumah bagi sekitar 50 keluarga pengungsi.
   
Adapun Koalisi Internasional yang dipimpin oleh Amerika Serikat mendapatkan dukungan dari pasukan Demokrasi Suriah, aliansi Faksi-faksi Kurdi dan Arab, untuk melawan kelompom teroris ISIS di provinsi Raqqah. Tujuan dari gempuran secara terus-menerus selama berbulan bulan, untuk mengusir  kolompok ISIS dari kota Raqqah, kubu yang paling menonjol di Suriah .

Koalisi internasional juga mengakui tujuannya, untuk menyerang kelompok ISIS di Irak, guna membantu operasi militer Irak yang sedang berlangsung, untuk mengusir ISIS dari Mosul. Yang menyebabkan 220 warga sipil tewas sejak 2014, di Suriah dan Irak. Namun para pengamat mengatakan bahwa jumlah korban tewas jauh lebih tinggi.

REPORTER : Usamah M

No comments

Powered by Blogger.