Header Ads

Menteri Luar Negeri AS: Saya Tidak Ingin Pekerjaan Ini


Sohafy, AS - Rex Tillerson mengatakan ia tidak ingin posisi Sekretaris Negara saat pertama kali ditawarkan, tapi istrinya membujuknya.

"Saya tidak ingin pekerjaan ini. Saya tidak mencari pekerjaan ini," kata Tillerson kepada situs berita AS Independent Journal Ulasan dalam wawancara yang dipublikasikan Selasa malam.

Tillerson, mantan CEO ExxonMobil, kata pertemuan pertamanya dengan Donald Trump adalah setelah kandidat presiden dari Partai Republik menjadi Presiden terpilih.

Tillerson pikir pertemuan itu tentang pengalamannya sebagai seorang eksekutif dan diskusi tentang isu-isu global yang harus berurusan dengan kapasitas itu, tetapi kenyataannya berbeda.

"Ketika dia bertanya pada akhir percakapan yang menjadi sekretaris negara, saya tertegun," kata Tillerson.

Bagaimanapun, istrinya yang membantu eksekutif Texas untuk menerima pekerjaan barunya di pemerintahan Trump.

Rex Tillerson yang dipimpin ExxonMobil dari awal tahun 2006 hingga Januari 2017, selama waktu perusahaan beroperasi di berbagai belahan dunia, dari Amerika Latin ke Rusia. Dia mengkritik sanksi terhadap Rusia pada tahun 2014 dan 2015 ketika ExxonMobil telah menjelajahi minyak dan gas alam di Arktik dengan raksasa energi Rusia Rosneft, dan memiliki miliaran diinvestasikan dalam proyek tersebut.

Reporter : Eno Aldi
Sumber   : http://www.worldbulletin.net/europe/186691/us-secretary-of-state-i-did-not-want-this-job

No comments

Powered by Blogger.