Header Ads

UK: Politisi Nigeria Kembali Ke Rumah Setelah 4 Tahun di Penjara


Salah satu orang paling terkaya di Nigeria, yang dipenjara di Inggris dalam kasus pencucian uang dan penipuan dalam kasus anti-korupsi di Landmark, telah kembali ke rumah, para pembantunya mengatakan pada hari Sabtu.

Ibori mengatakan, yang dirilis di London pada bulan Desember setelah melayani lebih dari empat tahun hukuman penjara, kemudian akan terbang ke kota pelabuhan selatan Warri di negara bagian Delta.

"Sebuah pesawat pribadi carteran akan menerbangkannya ke Warri dan dia akan mendarat di lapangan udara Osubi dioperasikan oleh Shell," tambahnya.

Mantan politisi akan diterima di bandara oleh pendukung dan simpatisan yang telah berbaris untuk menyambutnya kembali, tambahnya.

"Untuk saat ini, itu akan menjadi upacara yang tenang. Sebuah penerimaan rumit akan diselenggarakan nanti di Oghara, kampung halamannya," katanya.

Ibori akan dibantu oleh media, Tony Eluemunor, juga menegaskan akan membantu kedatangannya, ia hanya mengatakan: ". Dia ada di kota saya dan akan membantu Anda untuk diberitakan nanti."

Ibori dipenjara pada bulan April 2012 untuk penipuan sebesar hampir 50 juta pound (pada saat $ 78.500.000 / 62.000.000 €) mengikuti prosedur ekstradisi berlarut-larut dan penghindarannya penangkapan dan penuntutan di Nigeria.

Dia melarikan diri ke Dubai pada tahun 2010, dan ia akan diekstradisi ke Inggris.

Reptorter : Eno Aldi
Sumber   :http://www.worldbulletin.net/europe/184218/nigeria-politician-returns-home-after-4-years-in-uk-jail


No comments

Powered by Blogger.