Header Ads

Facebook Menutup Halaman Milik Gerakan Fatah Palestina


Sohafy, - Senin, Facebook telah menutup halaman ketua gerakan Mahmud Abbas Fatah. Tampaknya, penutupan tersebut dikarenakan adanya gambar almarhum
Yasser Arafat yang memikul senjata.

"Kami menerima pesan bahwa halaman kami melanggar facebook," ujar Munir Al-Jaghub, media officer dengan fatah dan salah satu administrator halaman.

Rekening dari dua belas administrator yang memiliki 70,000 pengikut juga ditangguhkan selama 30 hari. menurut Jaghub.

Sebuah foto Arafat yang tengah memegang senapan milik seorang tentara Israel di tahun 1980 yang berhasil ia ambil oleh warga Palestina di Beirut yang ditampilkan di halaman itu melekat pada pesan dari facebook. Di dalam foto tersebut, berdiri Arafat Mahmud Al-Alul yang baru-bari ini terpilih sebagai wakil ketua Fatah.

Menteri Israel bertemu dengan pengelola Facebook untuk menghentikan apa yang telah disebutnya sebagai hasutan online atas pemblokiran tersebut, dan RUU telah diresmikan yang akan menghentikan pengadilan yang memesan perusahaan seperti Facebook untuk saling menghasut.

Pada bulan September lalu, aktivis pro-Palestina menuduh internet atas penyensoran dan bias. Facebook juga meminta maaf setelah menonaktifkan sementara rekening yang terkait dengan dua situs berita Palestina.

Reporter : Eno Aldi
Sumber   : http://www.worldbulletin.net/america-canada/185540/facebook-shuts-page-of-palestinian-fatah-movement




No comments

Powered by Blogger.