Header Ads

Agen Italia Memberi Pengampunan Pada Sebagian Mantan CIA Dalam Kasus Penculikan



Sohafy, - Presiden Sergio Mattarella mengampuni sebagian mantan agen CIA yang tengah dihukum karena perannya dalam penculikan ulama Mesir osama Moustafa Hassan Nas pada tahun 2003 lalu dari Milan, Ia mengatakan pada malam selasa di Kantor Presiden.

Sabrina De Sousa, yang ditangkap di Lisbou pada tahun 2015 akan diserahkan ke Italia pada hari Rabu untuk memulai hukuman penjaranya. Namun, menurut dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh kantor Presiden Mattarella, ia mengurangi hukuman De Sousa dari yang semula empat tahun hanya menjadi tiga tahun.

Menurut Matarella, De saousa, yang telah menjalani hukuman di bawah tahanan Portugal sejak 2015, tidak akan menghabiskan sisa hukumannya di penjara Italia. pengampunan matarella tersebut didasarkan pada sikap De saousa dan AS juga telah menghentikan praktek penafsiran yang luar biasa tersebut, menurutnya.

De Saousa berada di antara 26 orang Amerika yang dituduh menculik Hassan Nas sebagai bagian dari program rendition rahasia AS oleh pemerintah mantan Presiden AS George W. Bush setelah serangan 11 september 2001 lalu.

Para terdakwa yang tersisa dihukum dengan sepenuhnya tetapi, juga menerima pengampunan.

Reporter : Eno Aldi
Sumber   : http://www.worldbulletin.net/africa/185585/italy-partially-pardons-ex-cia-agent-in-kidnapping-case

No comments

Powered by Blogger.