Header Ads

Masjid Vicotria Terbakar dan Dukungan Pembangunan Kembali


 

SOHAFY, Victoria - ​Sebuah Masjid yang juga sekaligus sebagai Islamic Center Victoria terbakar sabtu (28/1) dini hari waktu setempat.pihak kepolisian Kota Victoria, Texas, Amerika Serikat masih menyelidiki penyebab kebakaran itu.

"Kami meminta bentuan pemerintah negara bagian untuk menyelidiki sebab kebakaran Islamic Center Victoria," ujar Tom Legner selaku kepala pemadam kebakaran Victoria, sepeti dikutip Press TV pada Ahad (29/1).

Kebakaran yang belum diketahui penyebabnya itu terjadi pukul 02;00 waktu setempat, setelah selang beberapa jam Presiden Donal Trump meneken surat perintah melarang pengunsi dan imigran dari tujuh negara muslim untuk masuk Amerika.

Akibat kebakaran ini, ribuan warga Amerika Serikat mengungkapkan  rasa simpati dan dukungan terhadap pembangunan kembali masjid tersebut. lewat laman Crowfunding atau pengumpulan dana massal, gofundme, setidaknya 12.836 orang tercatat memberikan donasi untuk biaya pembangunan kembali masjid yang juga sekaligus Islamic Center itu. bahkan, hingga Ahad (29/1) malam, donasi yang terkumpul telah mencapai lebih dari 500 ribu dolar AS atau sekitar Rp 6 miliar.

Pada laman gonfundme for Victoria Islamic Center tersebut tertulis keterangan sebagai dukungan atas insiden yang telah terjadi pada masjid Victoria itu.
"Curahan cinta, kata-kata indah, pelukan, uluran tangan, dan kontribusi finansial adalah contoh dari semangat asli Amerika," tulis keterangan tersebut seperti dikutip Al Arabiya, Senin (30/1).

Atas dukungan moral dan moril yang diberikan, pihak pengurus Masjid Victoria mengucapkan rasa terimakasihnya yang begitu dalam atas berbagai dukungannya.

"Curahan dukungan dari berbagai komunitas di Victoria dan dari seluruh wilayah di negeri ini benar-benar fenomenal. Tolong jangan politisir tragedi ini, tetap bersatu," tulis pernyataan pengurus masjid Victoria lewat akun Facebook, seperti dikutip Anadolu Agency.
 
                  /30/okkemc328-donasi-untuk-masjid-texas-yang-terbakar-capai-rp-6-m
       https://m.tempo.co/read/news/2017/01/29/116840827/masjid-di-texas-hangus-polisi-selidiki-kemungkinan-dibakar

No comments

Powered by Blogger.