Header Ads

Tentara Israel Tembak Mati 5 Warga Palestina, Memicu Bentrokan Tak Terhindarkan

SOHAFY.GA, Gaza - Konfrontasi antara warga muslim Palestina yang memperjuangkan agama dan negaranya dengan penjajah zionis Israel kian memanas. Tercemin bentrokan terjadi di Tepi Barat dan perbatasan Jalur Gaza, menewaskan lima orang ditembak mati oleh tentara Israel pada Juma'at (19/10/2015).

Sehingga hal itu memicu terjadinya demonstrasi di beberapa wilayah dan berakhir pada bentrokan kedua belah pihak.

Bentrokan meletus di beberapa daerah di Tepi Barat dan di perbatasan Jalur Gaza antara tentara Israel dan pemuda Palestina yang melawan turun ke jalan dan bentrok dengan pasukan keamanan Israel.

Di Jalur Gaza, sumber-sumber Palestina mengatakan bahwa empat warga Palestina, termasuk seorang anak, tewas dan 25 lainnya luka-luka, 3 dari mereka dalam kondisi kritis, setelah terkena tembakan langsung dari tentara Israel setelah mendekati demonstrasi di Nahal Hoz daerah di wilayah Shijia timur dari Gaza.

Beberapa demonstrasi marah tentang apa yang terjadi di Tepi Barat dan Yerusalem pergi ke daerah kontak dengan tentara Israel di sepanjang perbatasan timur Jalur Gaza, terutama di bidang Nahal Oz di Shijia dan Abasan timur Khan Younis di bagian selatan Jalur Gaza.

"Puluhan pemuda melakukan perlawanan dengan melemparkan batu ke pasukan Israel di daerah perbatasan timur sektor ini," menurut sejumlah saksi di sekitar.

Penulis   : Hafis Syarif
Sumber  : http://goo.gl/DY9szj

No comments

Powered by Blogger.