Header Ads

Pemerintah Suriah Memberi Apresiasi Kepada Mesir Atas Dukungannya ke Rusia


SOHAFY.GA, Suriah-Rezim Assad menyambut sikap pro-Rusia yang dilakukan Mesir. Wakil Menteri Luar Negeri Suriah Faisal Al-Mekdad mengatakan "perlunya memperbaiki hubungan Suriah dan Mesir, terutama dalam menanggulangi terorisme yang merajalela".
Faisal Al-Mekdad memberikan apresiasi atas sikap Mesir yang mendukung serangan militer Rusia di Suriah.

Pernyataan itu disampaikan Mekdad setelah Menteri Luar Negeri Mesir mengatakan operasi udara Rusia di Suriah bertujuan untuk menghadapi IS dan menghapus  terorisme di Suriah dan Iraq.

Mekdad mengatakan, "terorisme tidak akan sampai ke Yordania, karena mereka akan diusir dari Suriah. Seandainya saja, Suriah jatuh ke tangan teroris maka Libanon dan Yordan juga akan jatuh dalam hitungan jam. Termasuk pasukan yang berperang  bersama rezim Suriah untuk melawan terorisme".

Mekdad berpendapat pasukan terorisme tidak akan sampai ke Yordania karena mereka akan dihancurkan di Suriah.

Mekdad juga menjelaskan serangan militer yang dilakukan Rusia di Suriah bertujuan untuk memerangi kelompok teroris. Ia juga menjelaskan bahwa persekutuan yang dipimpin oleh Amerika Serikat itu tidak benar.

Menteri luar Negeri Suriah itu, juga memuji serangan Rusia ke negaranya sendiri, "penyerangan yang dilakukan Rusia di Suriah dalam beberapa hari ini jelas lebih mendapatkan hasil", ungkapnya.

Tentang kerja sama antara China dan Suriah, Mekdad mengatakan, "kedua negara itu sama sama memusuhi teroris, dan suriah sedang mempersiapkan untuk menyambut sekutu-sekutu China, mereka mengetahui bahwa dalam waktu  juga akan menjadi sasaran selain Suriah".


Penulis: Syafeei Irman
Sumber:arabi21

No comments

Powered by Blogger.