Header Ads

Militer Suriah Perluas Serangan ke Hama Dan Idlib

SOHAFY.GA, Suriah- Setelah didukung serangan udara dan rudal Russia, tentara Suriah kembali menyerang ke daerah-daerah oposisi di sekitar Provinsi Hama,lalu ke dataran al-Ghab barat kota Hama, karena kubu markas utama oposisi di wilayah ini.

Sebagaimana dikutip dari portal anti war, pada hari Rabu (07/10), Suriah melakukan serangan ke barat di daerah Hama dan Idlib, dua provinsi yang dikuasai hampir seluruhnya oleh ISIS.

Meskipun Rusia awalnya dilibatkan untuk memerangi ISIS di darat, namun ISIS lebih menguasai di lautan, keadaan ini membuat pemerintah harus memperkuat rute pasokan militer antara Damaskus dan pantai Lataika, yang menjadi benteng terakhir.

menurut perspektif pemerintah Suriah, memusatkan pada area perairan memberikan keuntungan lebih banyak dan lebih evisien. Rusia kemungkinan memantau  jalur suplai untuk melindungi pangkalan angkatan laut mereka sendiri di Tartus. Para oposisi di daerah setempat rupanya tidak sepenuhnya melawan, karena mereka hanya mempertahankan wilayah darat.

Penulis: taufiq

Sumber: anti war

No comments

Powered by Blogger.