Header Ads

400 Warga Palestina Terluka dalam bentrokan Israel-Palestina

SOHAFY.GA, Palestina - Konflik selalunya menyelimuti wilayah Palestina, hingga kini setidaknya dua remaja Palestina ditembak mati di Gaza, dua demonstran Palestina tewas di Yerusalem Timur dan dua warga Gaza juga tewas oleh peluru Israel.

Kementerian Kesehatan Palestina mengkonfirmasikan bahwa, 7 warga Palestina tewas dan 400 lainnya terluka oleh tentara Zionis Sabtu (10/10). Di samping itu juga, tiga warga Israel dan dua polisi Zionis mengalami luka tusukan.

Sementara itu situasi konflik semakin memanas, dengan banyaknya pasukan Israel yang siap untuk menembaki warga Palestina.

"Kami merasa seperti kita berada di zona perang. Toko-toko ditutup. Militer di setiap sudut siap untuk menembak. Semua orang di sini merasa ditargetkan oleh Israel." menurut warga Palestina dari Israel yang tidak mau disebut namanya.

Warga asal Israel ini juga menambahkan bahwa, konflik semacam ini tidak pernah ia lihat dalam kurun waktu 20 tahun sebelumnya.

"Saya telah tinggal dan bekerja di Yerusalem dan saya tidak ingat suasana yang mirip dengan ini dalam hampir 20 tahun," jelasnya.

Penulis: Andrean
Sumber: http://www.middleeasteye.net/news/24-hours-violence-grips-israel-and-palestine-and-tensions-escalate-1223120669


No comments

Powered by Blogger.