Header Ads

290 Warga Palestina Terluka di Gaza dan Tepi Barat

290 warga palestina terluka saat memperingati hari "day of rage".

SEDIKITNYA 290 warga palestina terluka oleh serangan pasukan israel di wilayah palestina pada jumat (23/10). ketika memperingati 'hari kemarahan'.

Setidaknya 66 orang terluka dalam bentrokan di tepi barat Palestina, termasuk Jerussalem Timur, dan jalur Gaza. pasukan Israel menembakkan peluru tajam dan peluru baja berlapis karet ke arah para warga.

Tentara Israel juga melukai puluhan warga Palestina, tiga diantaranya adalah wartawan dalam bentrokan di luar pangkalan militer Nahal Oz di daerah Shujaiya , dekat perbatasan Gaza. Saksi mata mengatakan kepada Al Jazeera bahwa tentara Israel menembakkan peluru tajam, gas air mata, dan peluru baja berlapis karet.

Yehya Kareera (20) juga meninggal pada jumat sore, setelah seminggu yang lalu tertembak oleh tentara israel selama protes di perbatasan gaza.

Fathi Hamad, seorang pemimpin Hamas mengungkapkan, organisasinya mendukung intifadha yang dilakukan warga palestina.
"Kami mendukung dan berdiri di belakakang para pejuang intifadha ini" ujarnya.

Protes telah menyebar ke seluruh wilayah Palestina dan Israel sejak dipicu bulan lalu oleh serangan Israel ke kompleks Masjid Al-Aqsa. Sejak awal bulan, pasukan Israel atau pemukim telah menewaskan sedikitnya 53 warga Palestina, termasuk demonstran tak bersenjata, para pengamat dan diduga penyerang.






Penulis : Jundii Al Kayyis
Sumber : Al Jazeera

No comments

Powered by Blogger.