Header Ads

Tentara Israel Kembali Salah Tangkap Warga Palestina


KELOMPOK HAM Israel B'tselem ,Kamis(22/10),  merilis rekaman video di mana seorang Palestina diserang secara brutal dan kemudian ditahan di dekat Al-Bireh.

Ansar Aasi (25 th), bekerja di perusahaan produk pembersih selama masa bentrokan pada 6 oktober lalu. Sedikitnya 3 tentara Israel melihat dia dan kemudian tentara tersebut menendangnya dan memukulinya dengan senapan mereka dengan keras, setelah itu dibawa dan ditahan.

Sehari setelah serangan tersebut, Aasi dibawa kerumah sakit Hadassh Israel  untuk perawatan karena cedera dan terluka dalam serangan itu.

Kemudian ia ditahan selama 2 hari sebelum diinterogasi dengan tuduhan melemparkan batu ke tentara Israel, menurut Interogator polisi Israel.

Aasi membantah tuduhan tersebut, dan kemudian dibebaskan setelah Israel melihat rekaman CCTV yang diambil dari gudang tempat kerjanya. Ia dibebaskan pada 11 Oktober setelah 5 hari di tahanan.

Pada bulan Oktober ini, setidaknya 876 tentara Israel menahan warga Palestina, menurut Maanews yang mendapat pernyataan dari kelompok HAM Addamer pada Kamis kemarin.

"876 tahanan baru telah membawa jumlah warga Palestina sekitar 6.200 yang dipenjara oleh Israel," imbuhnya.

Lebih dari 500 warga Palestina ditahan di Tepi Barat yang diduduki Israel,213 di Yerussalem Timur, dan 152 di Israel. Lebih dari 130 adalah tahanan anak anak," kata Addamer.


 Penulis: Frian Alvian
 Sumber:maannews

No comments

Powered by Blogger.