Header Ads

Turki Menyeru Eropa Untuk Penuhi Janji-janjinya Dalam Kerjasama Migran


DUTA Besar Turki Selim Linnel menyeru Uni Eropa untuk memenuhi semua janjinya dalam kerjasama mengatasi krisis migran. Termasuk bantuan senilai € 3.000.000.000 dan menghidupkan kembali proses aksesi imigran, yang sebelumnya di Ankara kemudian berencana untuk menampung aliran imigran tersebut ke Eropa Barat.

Hal itu disampaikannya demi menagih janji-janji Eropa dalam kerjasama mengatasi krisis migran pada Jum'at, 23 OKtober 2015, sebagaimana dilansir oleh situs "alaraby.co.uk".

"Setidaknya ada empat janji yang harus dipenuhi Uni Eropa ; pertukaran tempat pengungsi untuk bagian yang lebih besar dari Ankara, Uni berkomitmen untuk membantu Turki dalam menampung beban sekitar 2,2 juta pengungsi, Uni Eropa juga berjanji akan menyuplai dana dalam kerjasama mengatasi krisis migran, dan menjaga mereka di wilayahnya dalam kondisi terbaik. Hal itu sesuai dengan rencana aksi yang disetujui oleh para pemimpin Eropa pada pertengahan Oktober lalu di Brussels," Ungkap Duta Turki.

Linnel melanjutkan, kami mengeluh dengan perjanjian tersebut yang dinilai tak membuahkan hasil. Dia menunjukkan di mana Turki telah menghabiskan tujuh miliar dolar untuk menerima migran Suriah dan Irak baru-baru ini, namun dimana Eropa dengan janjinya yang akan memberikan dana senilai € 3000000000 setiap tahunnya sudahkah mereka penuhi.

"Saya menyesal berulang kali karena tidak menerima janji bantuan dari tetangga Eropa," keluhnya.

Penulis  : Hafis Syarif
Sumber : http://goo.gl/OBTn8r

No comments

Powered by Blogger.