Header Ads

Nelayan Turki Selamatkan Bayi Suriah di Laut

TRAGEDI pengungsi suriah yang berulang setiap hari melewati kesedihan. Ada sebagian berita yang termuat singkat di beberapa situs. Dan ada juga sebagian rekaman video tragis yang mereka abadikan di YouTube. Bahkan peristiwa tragis akhir akhir ini seolah menghapus peristiwa tragis sebelumnya.

Seperti sebuah video yang menyebar sejak hari Jumat di YouTube menunjukkan bahwa nelayan Turki mencoba menyelamatkan para pengungsi Suriah di Laut Aegean. Mereka diduga tenggelam ketika perjalanan mereka menuju pantai Yunani.

Secara rinci sebuah surat kabar Hurriyet Turki menyebutkan bahwa sekelompok nelayan yang sedang memancing terkejut melihat anak yang berusia sekitar 18 bulan mengapung di atas air laut.

Ketika mereka bergegas menyelamatkan anak itu, mereka berpikir bahwa ia telah meninggal. Terutama setelah mereka merasakan tubuhnya dingin, dan melihat wajahnya yang pucat serta tangan dan kakinya berwarna seperti salju.

Kapten kapal segera memberikan isyarat ketika mereka sampai di darat dan menghubungi ambulans. Akhirnya dapat diketahui bahwa anak itu bernama Mohamed Hassan yang kemungkinan besar berkebangsaan Suriah. Kemudian ia dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan bantuan dan pengobatan.

Beberapa waktu kemudian pihak Rumah Sakit Izmir Turki mengumumkan bahwa kesehatan anak itu mulai pulih dan membaik. Semoga korban kematian di suriah terus berkurang setiap harinya.



Penulis  : Ghulam
Sumber : Al-Arabiya

No comments

Powered by Blogger.