Header Ads

Menyamar Menjadi Polisi ISIS Membantai 31 Orang di Tikrit



SOHAFY, Tikrit - Sumber Keamanan Irak mengatakan Pada Hari Rabu (05/04) bahwa sekitar 31 orang tewas, termasuk didalamnya 13 polisi, dan lebih dari 40 orang terluka akibat serangan yang dilakukan oleh kelompok ISIS pada Selasa malam di kota Tikrit, Irak.

Dikutip dari Reuters, Kolonel Polisi Khaled Mahmoud mengatakan bahwa, para militan ISIS menyamar menggunakan serangam kepolisian dan mengendarai kendaraan polisi, untuk memasuki kota Tikrit yang berada 175 km dari Baghdad. Ia menambahkan , ada sekitar 10 penyarang, termasuk didalamnya dua orang pengebom bunuh diri.

"Sekitar 31 mayat dibawa ke rumah sakit, termasuk didalamnya 14 anggota polisi," kata Nawfal Mustafa, seorang dokter di rumah sakit utama kota.Sedangkan jumlah korban tewas meningkat pada hari rabu, dengan ditemukannya beberapa mayat warga sipil, yang tergeletak tanpa nyawa di toko-toko mereka.

Para pejabat mengatakan, Serangan tersebut menargetkan pos pemeriksaan polisi dan rumah seorang kolonel polisi, yang tewas dengan empat anggota keluarganya."

Dua pelaku bom bunuh diri mulai meledakkan diri mereka, saat polisi mulai mengelilingi mereka. Tiga orang lainnya tewas dalam baku tembak terpisah.

Pihak berwenang Tikrit,  Khalid Mahmoud mengatakan pada Rabu malam bahwa, Lima militan lainnya  diduga bersembunyi. sedangkan Tembakan sporadis terdengar di pagi hari.

Serangan tersebut datang sebagai balasan atas opersai  dari tentara Irak yang mendapatkan dukungan dari Amerika Serikat, guna mengusir Kelompok ISIS dari kewasan lain yang terletak dibawaah kendalinya di Mosul, sejauh 225 km. Adapun Mosul merupakan salah satu kota besar,  yang tengah berada dalam cengkraman kelompok ISIS di Irak.

REPORTER : Usamah M


No comments

Powered by Blogger.