Header Ads

Iran : Kami Siap Membantu Para Korban Serangan Kimia



SOHAFY, Idib - Pemerintah Iran mengecam keras atas serangan kimia, yang menyebabkan puluhan orang tewas di Idlib. Mereka juga menawarkan untuk memberikan bantuan kepada para korban, sementara itu Rusia terus membicarakan perihal serangan udara Suriah dengan senjata kimia, terhadap kota Khan Shaikhon, Idlib, pada Selasa (04/04) lalu.

Hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Iran Bahram Ghasemi, ia mengatakan bahwa Iran mengutuk penggunaan senjata kimia, terlepas dari siapa yang menggunakannya dan yang menjadi korban.  Ia juga menambahkan,”Kami siap untuk menampung para korban di Iran dan membantu mereka.” Seperti dikutip dari Kantor Berita Tasnim.

Disisi lain, Kementerian Pertahanan Rusia mengumumkan bahwa angkatan udara Suriah melakukan serangan udara, terhadap sebuah gudang amunisi milik “Teroris” di kota Khan Shaikhon, kawasan Idlib di Suriah Utara. Adapun serangan tersebut mengandung senyawa Kimiawi yang tiba dari Irak.

Juru Bicara Kementerian Pertahanan Rusia Igor Konashenkov mangatakan,”Menurut sarana pemantauan Rusia, Angkatan udar Suriah mengebom sebuah gudang amunisi milik Teroris, ditimur Kota Khan Sheikhun kawasan Idlib. Adapun gudang tersebut berisi amunisi dan peralatan perang. Dan juga menemukan Sebuah Pabrik Lokal untuk memproduksi sebuah bom yang diisi dengan zat beracun.”

Ia juga menambahkan, gudang yang mengandung senjata kimia tersebut, didatangkan dari Irak.

Sebagaimana diketahui, serangan udara di kota Khan Shaikhun pada hari Selasa (04/04)tersebut, telah menewaskan 90 warga sipil dan diantaranya 2 anak-anak, dan melukai 200 orang lainnya.


REPORTER : Usamah M 


No comments

Powered by Blogger.