Header Ads

Polisi Kanada Razia Ganja


Sohafy, Kanada - Polisi Kanada menggrebek hambir selusin toko yang menjual ganja di beberapa kota, hal tersebut dikarenakan tertangkapnya seorang pengedar yang sangat menonjol dalam penjualanya, Kamis.

Pada Rabu malam Prince of Pot memproklamirkan diri, Marc Emery dan istrinya Jodie, yang memiliki toko, ditangkap saat mereka menunggu di bandara Toronto untuk naik pesawat ke Spanyol untuk menghadiri sebuah festival.

Operasi polisi dikoordinasikan datang dari perintah pemerintah yang menegaskan kembali komitmennya untuk melegalkan penggunaan rekreasi dari ganja, tetapi meminta kesabaran. "Kami (akan) negara OECD pertama di dunia untuk melakukan hal ini, jadi kami ingin memastikan bahwa hal ini dilakukan dengan benar," kata Menteri Kesehatan Jane Philpott.

"Dan orang-orang harus mengakui akan memakan waktu."

Penggunaan ganja hanya menjadi bahan medis yang telah diatur di Kanada sejak tahun 2001. Tapi ganja tetap obat dikontrol.

Selama dua tahun terakhir, puluhan etalase telah dibuka di kota-kota Kanada untuk menjual pot, beroperasi yang mereka sebut "daerah abu-abu" di depan legalisasi karena mereka bersaing untuk pangsa pasar.

Para pejabat telah menindak, tapi toko-toko sering membuka hari hanya setelah digerebek dan ditutup. Marc Emery telah ditangkap beberapa kali lebih aktivisme pro-ganja itu.

Dia dibebaskan dari penjara AS pada 2014 setelah menjalani hukuman hampir lima tahun untuk menjual biji ganja melalui surat kepada pelanggan AS dari apotik Vancouver nya.

Reporter :Eno Aldi
Sumber   :http://www.worldbulletin.net/palestine/186007/police-across-canada-raid-marijuana-stores

No comments

Powered by Blogger.