Header Ads

Guna Memerangi ISIS Amerika Serikat Mengerahkan Artileri Battery di Suriah



SOHAFY, Raqqah - Militer Amerika Serikat telah mengerahkan Artileri Battery, untuk Angkatan Lautnya di Suriah. Senjata tersebut dikerahkan untuk menyerang kelompok ISIS di Raqqah. Seperti yang dikatakan oleh pejabat Amerika Serikat pada hari Rabu (08/03).

Ia juga mengatakan bahwa 11 tentara Angkatan Laut akan dikerahkan bersama Battery “Haotzerz” sepanjang 155 mm, di pos-pos depan Suriah. para tentara Angkatan Laut siap untuk menjalankan misinya, dalam mendukung sebuah serangan di Raqqah, Suriah. Seperti  yang dilansir oleh media Washington Post.

Operasi ini merupakan sebuah langkah yang penting bagi militer Amerika Serikat, yang beroperasi di Suriah.

Penyebaran pasukan Amerika  dalam operasi Khusus di Suriah, mencapai sekitar 500 personil, guna memotivasi para tentara untuk memerangi kelompok teroris ISIS, terutama pasukan demokrasi Suriah yang merupakan pasukan aliansi Arab-Kurdi.

Menurut media “Washington Post”, penyebara Artileri tersebut masih dalam proses diskusi untuk beberapa waktu, dan bukan merupakan bagian dari rencana baru Presiden Donald Trump, untuk mengintensifkan perang melawan kelompok ISIS.

Awal pekan ini, Pentagon mengumumkan tentang, militer Amerika Serikat yang dikerahkan di Suriahdekat kota Manbej, dan mengibarkan bendera Amerika pada kendaraan mereka, guna menghindari bentrokan antara berbagai pasukan di wilayah tersebut.


REPORTER : Usamah M


No comments

Powered by Blogger.