Header Ads

Netanyahu : Selama Ada Iran Suriah Tidak Akan Aman



SOHAFY, Moskow - Kesepakatan damai di Suriah tidak akan pernah terwujud  selama masih adanya Iran di Suriah. Hal ini disampaikan oleh   Perdana Menteri Israel Bejamin Netanyahu,saat ia mengunjingi Moskow untuk bertemu dengan Presiden Rusia Vladmir Putin.

Dalam sebuah rekaman yang publikasikan, Netanyanhu mengatakan bahwa  “Kami telah membahas secara panjang lebar tentang rencana Iran di Suriah, dan tidak ada kesepakatan damai di Suriah. Selama Iran berada di sana (Suriah) dan berencana untuk memporak-porandakan Israel.”

Adapun Iran merupakan musuh bebuyutan Israel.  Yang sebagian besar pendukung Presiden Suriah Bashar Al-Assad, dan Orang-orang bersenjata untuk membantu rezim Assad Dalam pertempuran di Suriah, adalah Iran.

Netanyahu juga mengatakan, Iran mempersenjatai diri dan pasukannya untuk melawan Israel, termasuk di wilayah Suriah. Dan kenyataannya Iran  akan memerangi Israel, secara terus-menerus.

Tahun lalu, Kepala Komite Hubungan Luar Negeri dan Perhimpunan Pertahanan Israel “Avi Dicther” mengatakan, Iran telah mencoba beberapa kali untuk memindahkan pasukannya dari dataran tinggi Golan, Suriah. Ke kawasan yang ditempati  oleh Israel, dalam perang tahun 1967.



REPORTER : Usamah M 


No comments

Powered by Blogger.