Header Ads

Ribuan Milisi Arab Ikuti Operasi Wrath Efrat

SOHAFY, Raqqa – Ribuan milisi Arab telah bergabung dengan Pasukan Kurdi yang dipimpin oleh Pasukan Demokratik Suriah (SDF) dalam memerangi IS di Raqqa.

Salah satu faksi Arab yang ikut bergabung dalam SDF pada Operasi Wrath Efrat di Raqqa adalah Pasukan Elite Suriah.

Muhedi Jayila, Panglima Pasukan Elite Suriah, mengatakah dalam sebuah wawancara ekslusif dengan ARA News bahwa mereka telah bergabung dengan operasi SDF untuk merebut Distrik Raqqa dari tangan IS.

“Kami telah berpartisipasi dalam tahap pertama dan kedua dari Operasi ini dalam melawan IS di Raqqa. Kami juga telah mendukung Pasukan Demokratik Suriah sejak meminta suaka dalam melakukan operasi ini, dan sekarang kami siap untuk bergabung untuk tahap ketika dari operasi ini,”kata Jayila.

Seorang pimpinan Arab mengkonfirmasi bahwa lebih dari 3000 milisi telah bergabung dalam medan perang di Raqqa, berjuang dengan pasukan Kurdi dan Kristen.

“Lebih dari 3000 milisi dari Pasukan Elite Suriah bergabung dengan SDF pada tahap ketiga dari Operasi Wrath Efrat ini. Semua milisi kami berasal dari Distrik Deir ez-Zor,”katanya kepada ARA News.

“Hari ini kami berjuang di sini (Raqqa) dan kami berharap juga untuk melawan IS di kampong halaman kami Deir ez-Zor segera,”kata pimpinan tersebut. “IS adalah teroris yang telah secara paksa menekan orang –orang kami lebih keras.”

Muhedi menjelaskan bahwa Pasukan Elite Suriah bekerja sama dengan fraksi lain SDF untuk mengamankan Raqqa, dengan dukungan dari koalisi pimpinan AS.

“Hubungan kami dengan pasukan Kurdi yang dipimpin SDF berlangsung baik dan kami dapat melakukan koordinasi dan kerjasama tingkat tinggi. Kami juga telah mendapat dukungan dari koalisi pimpinan AS, mirip dengan fraksi lain SDF,”kata pimpinan milisi Arab kepada ARA News di Raqqa.

Dia juga berharap bahwa pemerintahan baru Trump akan meningkatkan dukungannya terhadap upaya mereka dalam menyingkirkan IS di Ibukota yang memang menguasai Raqqa. “Dengan pemerintahan Amerika yang baru, kami berharap untuk dukungan lebih, khususnya yang berkaitan dengan senjata berat dan kendaraan lapis baja.”

“Mengenai Deir ez-Zor, kami berharap bahwa distrik tersebut akan dibebaskan segera, tetapi kami sedang menunggu keputusan koalisi akan cuaca yang baik untuk memulai pertempuran anti IS di Raqqa,”katanya.

“Kami siap untuk melakukan operasi ini, dan kami sudah mulai berkoordinasi denga kelompok-kelompok suku lokal untk membebaskan daerah yang dikuasai IS segera,”kata pimpinan Pasukan Elite Suriah.
Pasukan Demokratik Suriah pada hari Sabtu telah mengumumkan dimulainya tahap ketika dari Operasi 
Wrath Efrat di Raqqa, operas tersebut bertujuan untuk mengisolasi IS di Ibukota.

Oleh : Azzam Barbarossa


Sumber : http://aranews.net/2017/02/arab-fighters-join-kurdish-led-sdf-fight-raqqa-2/

No comments

Powered by Blogger.