Header Ads

Akibat Ranjau Darat Seorang Wartawan Wanita Tewas di Mosul



SOHAFY, Mosul - Seorang wartawan wanita dari media Kurdi tewas  di kota Mosul, saat ia sedang meliput tentang pertempuran perebutan kota Mosul.

Media kurdi melaporkan dalam sebuah pernyataan di situsnya bahwa, Direktur bagian pengolahan Berita, Tewas  akibat ranjau darat yang ditanam oleh pasukan ISIS. Ranjau tersebut juga melukai seorang Fotografer yang merupakan rekan dari wartawan wanita tersebut.

Dengan adanya operasi Mosul, Kurdi telah menyajikan progam yang berjudul Fox Mosul, dan memperkerjakan wartawan medan perang, di medan pertempuran. Tujuannya adalah  untuk mencari informasi dan Update terbaru perihal pertempuran disana.

Pekan lalu, Militer Irak telah melakukan operasi militer untuk membebaskan Mosul bagian Barat, yang berada dibawah kendali pasukan ISIS. Operasi tersebut mendapatkan dukungan dari Koalisi Internasional, yang dipimpin oleh Amerika Serikat.

Adapun Mosul bagian barat , tidak lebih luas  dari Mosul Bagian Timur. Namun kepadatan penduduk disana lebih besar, yang dimana PBB memperkirakan jumlah  penduduk disana mencapai 800 ribu jiwa.

REPORTER : Usamah Al




No comments

Powered by Blogger.