Header Ads

Bentrokan Antara Rezim Suriah dan Pejuang FSA Terjadi di Al-Bab



SOHAFY, Suriah - Bentrokan antara oposisi pejuang Suriah dan milisi rezim Suriah meletus pada hari Ahad(26/2), di pinggiran kota Tadef, selatan kota Al-Bab, wilayah Aleppo, dilaporkan korban mencapai puluhan.

“FSA terlibat dalam bentrokan hebat dengan milisi rezim dekat Tadaf, selatan Al-Bab, dan berhasil menewaskan 22 orang milisi rezim,”kata FSA dalam sebuah pernyataan.

Sumber terdekat dengan rezim Assad mengatakan bahwa korban tewas yang dilaporkan oleh FSA berlebihan.

Menurut media pro-rezim, militer Turki juga terlibat dalam bentrokan dan berpihak pada pejuang FSA.

“Mereka mengkhawatirkan aktor antagonis berada dalam jangkauan mortar antara satu dengan yang lain. Ini sangat tidak stabil,”kata Aaron Stein, seorang rekan senior pemukim di Dewan Atlantik kepada ARA News.

“Pasukan Assad dan pasukan perisai Efrat yang didukung Turki ditakdirkan untuk bentrok. Rusialah yang bekerja diluar pemahaman yang memungkinkan Turki untuk membangun perisai Efrat semua jalan di kota Al-Bab, tapi pemerintah Assad tidak menyukasi situasi itu,”kata Nicholas A. Heras, analis yang berbasis di 
Washington, rekan Bacevich di Pusat Kemanan Amerika Baru (CNAS) kepada ARA News.
Namun Heras mengatakan bahwa pasukan SDF memiliki posisi terbaik untuk mengambil Raqqa.

“Baik Assad ataupun Turki, semua  posisi baik bagi SDF yang didukung AS, tetapi itu bukan yang dipertaruhkan dalam pertempuran Tadef. Apa yang dipertaruhkan adalah posisi geografis mencoba untuk mengambil kontrol atas Raqqa pasca operasi yang dipimpin AS,”katanya kepada ARA News.

Ini bukan pertama kalinya bentrokan pecah antara pejuang Islamis dan tentara Suriah di dekat Al-Bab.

Oleh : Azzam Barbarossa

Sumber : ARA News

No comments

Powered by Blogger.