Header Ads

“Pit Batlle” Kuburan Masal Milik ISIS Yang Mengerikan





SOHAFY, Irak - Kelompok teroris ISIS memiliki lubang pertempuran, yang terletak dijalan raya antara Baghdad dan Mosul, lubang  tersebut merupakan kuburan masal  yang terbesar di Irak.

Para militan ISIS membunuh ribuan pasukan keamanan Irak pada bulan Juni tahun 2014 Lalu, ketika mereka mengambil alih kota. Adapun mayat dari pasukan keamanan Irak , di lemparkan kedalam lubang tersebut.  Seperti yang dikonfirmasikan oleh kepolisian Irak dan organisasi HAM.

Para Saksi juga membenarkan,  tentang pasukan ISIS yang melemparkan banyak  korban, ke dalam Lubang tersebut. Adapun para korban itu di lempar kedalam lubang dalam keadaan tangan terikat, dan mata tertutup. Menurut surat kabar “The Guardian” dari Inggris.

Para penduduk setempat mengatakan bahwa, lubang yang terletak lima mil dari Mosul tersebut, kedalamannya  mencapai 400 meter, sebelum  kelompok ISIS mulai mengisi lubang itu dengan jasad para korban.

Sebuah kuburan masal yang berisi sisa-sisa 300 personil keamanan Irak, telah ditemukan pada bulan November tahun lalu, setelah serangan yang dilancarkan di kota Hamam Al-Alil, 30 km dari Mosul.


REPORTER : Usamah M


No comments

Powered by Blogger.