Header Ads

Kenya Mendapatkan $ 250 Juta Untuk Mendanai Pertanian


Sohafy - Senin, Bank Dunia menyetujui $ 250.000.000 untuk menggalang proyek "pertanian iklim-pintar" guna meningkatkan produktivitas pertanian dan membangun ketahanan terhadap perubahan iklim dalam pertanian miskin dan masyarakat pastoral di Kenya.

Dalam sebuah pernyataan, Bank Dunia mengatakan uang tersebut juga dapat digunakan dalam hal krisis memenuhi syarat atau darurat, untuk memberikan tanggapan langsung dan efektif. "Meskipun penurunan jelas dalam kemiskinan secara keseluruhan (di Kenya), mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kemakmuran bersama tetap tantangan yang berat, terutama bagi masyarakat pedesaan," kata bank.

"Daerah Barat dan pesisir bermanfaat dari dukungan sumber daya alam yang lebih baik, tetapi orang miskin tetap rentan terhadap serangga dan penyakit yang terbawa air, dan potensi pertanian di beberapa daerah dibatasi oleh banjir yang disebabkan degradasi lahan," tambah pernyataan itu.

Organisasi Pangan dan Pertanian mendefinisikan pertanian cerdas iklim "sebagai pendekatan yang sangat membantu untuk memandu tindakan yang diperlukan untuk mengubah dan reorientasi sistem pertanian untuk secara efektif mendukung pengembangan dan menjamin keamanan pangan dalam perubahan iklim."

Bank Dunia mengatakan bahwa pertanian iklim-pintar penting di Kenya. Terutama karena hanya 17 persen dari tanah, rumah bagi 80 persen dari populasi, memiliki media untuk curah hujan yang tinggi yang cocok untuk produksi tanaman.

Proyek ini akan dilaksanakan selama lima tahun, dengan perkiraan biaya $ 279.700.000, International Development Association (IDA) akan membiayai $ 250 juta, Kenya $ 15.900.000, dan dari pemerintah kabupaten $ 8.300.000.

Reporter : Eno Aldi
Sumber   :http://www.worldbulletin.net/europe/184742/kenya-to-get-250m-to-fund-climate-smart-agriculture

No comments

Powered by Blogger.