Header Ads

124 Militan IS Gugur Dalam Baku Tembak Dengan SDF


SOHAFY, Raqqa – Pasukan Demokratik Suriah pimpinan Kurdi berhasil merebut 98 desa yang berada di pedesaan timur Raqqa pada hari Ahad, setelah melakukan kontak senjata dengan IS.

“Pasukan kami telah membebaskan 98 desa diwilayah seluas sekitar700 km2 di Timur Raqqa. Kemajuan tersebut adalah bagian dari tahap ketiga Operasi Wrath Efrat yang dimulai Sembilan hari lalu,”kata jubir SDF, Cihan Ehmed.

Sumber- sumber militer mengatakan, setidaknya 124 militan IS tewas dan puluhan lainnya terluka dalam bentrokan baru-baru ini.

“Tim khusus kami juga telah membongkar 1256 ranjau darat di daerah yang berhasil direbut,” kata Cihan.

SDF juga telah menyita sejumlah besar amunisi dan senjata dari IS selama operasi di timur Raqqa.
Selama operasi Wrath Efrat tahap pertama yang dimulai pada tanggal 6 November 2016 lalu, SDF setidaknya telah merebut sekitar 560 km2 di daerah utara Raqqa.

Pada tanggal 10 Desember, SDF memulai tahap kedua dari operasi tersebut, dan selama itu pula pihaknya mengklaim telah berhasil merebut kembali lebih dari 2500 km2 di daerah barat Raqqa. Aliansi Kesukuan juga menegaskan bahwa pihaknya telah berhasil melakukan pembersihan di 196 desa dan puluhan peternakan.

Pada tanggal 4 Februari, Pasukan Demokratik Suriah mengumumkan dimulainya tahap ketiga Operasi Wrath Efrat di timur Raqqa.

Operasi bertujuan untuk melakukan blokade terhadap IS di ibukota.

Oleh : Azzam Barbarossa


Sumber : http://aranews.net/2017/02/124-isis-militants-killed-98-villages-captured-kurdish-led-sdf-forces-east-raqqa/

No comments

Powered by Blogger.