Header Ads

FPI Minta Kapolda Jabar Copot Jabatan Ini Kata Kapolda Jabar



SOHAFY, Jakarta - Front Pembela Islam (FPI), Mendesak Kapolri Jendral Tito Karnafian agar segera mencopot jabatan Kapolda Jabar Irjen Anton Charliyan, yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI).

“Kapolri harus pecat Kapolda Jawa Barat yang terlibat ini,” kata Ketua Umum DPP FPI KH. Sobri Lubis di Jakarta, Jumat (13/1/2017), dikutip dari detik.

Mereka tak terima polisi terlibat dalam ormas, karena dinilai sebagai bentuk premanisme. Sebagaimana diketahui, FPI merasa pihak GMBI telah menyerang anggotanya setelah terjadi kerusuhan di Markas Polda Jawa Barat.

Adapun Irjen (Pol) Anton Charliyan menanggapi desakan massa FPI yang meminta Kapolri untuk mencopotnya dari jabatan Kapolda Jawa Barat. Anton mengaku tidak masalah apabila nantinya dicopot dari jabatannya.

"Kalau saya dicopot, silakan saja. Saya datang ke sini (Jabar) bukan cari jabatan, tetapi ingin Jabar aman," tegas Anton setelah bersilaturahmi ke rumah sesepuh Jabar, Solihin GP, di Kawasan Cisitu, Kota Bandung, Selasa (17/1/2017). dikutip dari Detik.

Jendral bintang dua ini juga mengaku bahwasanya dirinya siap untuk dicopot jabatannya, jika benar dia melakukan kesalahan besar, apalagi mencoreng institusi Polri.

"Kalau memang saya terbukti bersalah, saya siap mengundurkan diri dari jabatan saya," ujar pria asal kota Tasikmalaya ini

Menurutnya pencopotan jabatan seseorang tidak semudah membalik telapak tangan, semuanya harus didasari berbagai pertimbangan, tidak bisa hanya karena desakan sekelompok orang yang tidak sepaham.

REPORTER : Usamah M
SUMBER : DetikNews


No comments

Powered by Blogger.