Header Ads

Warga Turki Di Eropa Mendonasikan €250,000 Untuk Suriah


Sohafy, Turky -The Union of European Turkish Democrats (UETD) telah menymbangkan dua ratus lima puluh ribu euro (€250,000) kepada warga Suriah yang mengunsi dikarnakan pembantaian yang ada di Suriah
Donasi itu diberikan orang-orang Turki yang tinggal di Eropa melauli UETD kepada Bulan Sabit Merah Turki berupa cek sebesar €250,000. Bertujuan untuk memenuhi kebutuhan warga sipil yang menderita di Aleppo.

pelaksanaan serah trima sumbangan tersebut berlangsung di kantor badan Ankara pada senin (16/1).

"Turki membuktikan diri sekali lagi sebagai hati nurani dunia. Ada banyak dana bantuan di seluruh dunia untuk Suriah, tapi Turki dengan lembaga bantuan nya, terutama Bulan Sabit Merah Turki, mencapai hasil yang spektakuler. "
kata wakil ketua Bulan Sabit Merah Turki Naci Yorulmaz.

Turki telah menghabiskan sekitar 25 milyar dolar ($ 25000000000) untuk membantu dan melindungi pengungsi sejak awal konflik Suriah. Negara ini juga menjadi tuan rumah sekitar tiga juta pengungsi Suriah.

disamping itu Turki juga telah mengevakuasi ratusan warga sipil yang dikepung oleh Rezim Assad di Aleppo timur, serta member pengobatan bagi warga sipil yang terluka dirumah sakit Turki.

Reporter: Alvin Aliga
Sumber: World bulletin.net

No comments

Powered by Blogger.