Header Ads

Perancis Serang Fasilitas Minyak ISIL di Suriah

PASUKAN Perancis membom pusat pasokan minyak ISIL di Suriah Timur pada Minggu (08/11), ungkap menteri pertahanan  Jean-Yves Le Drianannounced pada Senin.

“Ya, Kami melakukan Intervensi di Suriah..  kemarin malam kami lancarkan serangan di pusat pasokan minyak ISIL di dekat Deir Ezzor, yang terletak di perbatasan antara irak dan Suriah, ujar Le Drian kepada para wartawan di sela-sela forum perdamaian dan keamanan di Dakar, Senegal, afrika.

Ini meruapakan serangan ketiga yang dilancarkan perancis di Suriah , semenjak Presiden Francois Hollande memutuskan untuk bergabung melawan ISIL pada bulan September lalu.

Dua serangan sebelumnya, ditargetkan ke kamp kamp pelatihan bagi ekstrimis asing yang dicurigai akan melakukan serangan di Perancis.

Hollande mengatakan Operasi kami akan meluas hingga mencakup semua tempat-tempat’ yang digunakan teroris yang bisa mengancam wilayah kami" pada kamis lalu.

Presiden juga mengatakan, Prancis akan mengerahkan kapal induk bertenaga nuklir, sebuah kapal unggulan dari angkatan laut Perancis - untuk meningkatkan operasi terhadap ISIL di Syriaand Irak.


Penulis : Jundii Al Kayyis
Sumber : MEE

No comments

Powered by Blogger.